Powered By Blogger

Rabu, 13 Januari 2010

SBY puji kemampuan JK atasi kondisi darurat

13 Januari 2010 | 14:09 | Politik

SBY (Portaltiga/Primair)

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji kemampuan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam mengatasi keadaan darurat dan kondisi krisis semasa menjadi wakil presiden.

Pujian disampaikan Presiden dalam kalimat pembuka ketika menerima Kalla yang kini menjabat Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2009-2014 bersama pengurus pusat PMI di Kantor Kepresidenan, di Jakarta, Rabu (13/1).

"Saya tidak akan berpanjang lebar karena Pak Kalla tentu telah kita akui reputasi beliau, kemampuan beliau, untuk bertindak, bergerak, menangani berbagai soal utamanya dalam waktu krisis," kata Presiden, seraya mengucapkan selamat atas tepilihnya Kalla sebagai Ketua Umum PMI melalui Musyawarah Nasional ke-19 PMI pada 22 Desember 2009 di Jakarta.

Presiden berharap, PMI di bawah kepengurusan baru, semakin berjaya dan menjadi mitra (partner) yang dekat dengan rakyat. Selain Kalla, tampak hadir mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PMI.

Setelah Presiden Yudhoyono menyampaikan kalimat pembuka, pertemuan dengan pengurus pusat PMI dilakukan secara tertutup dari liputan media. Sebelum pertemuan, Presiden Yudhoyono sempat bertemu empat mata dengan Kalla di kantornya selama sekitar 15 menit.

Ketika berjalan bersama dari kantor menuju ruang pertemuan, Presiden dan Kalla terlihat tersenyum. Kepada puluhan wartawan yang bergerombol menyaksikan, Presiden pun sempat bertanya, "Kangen ya sama Pak Kalla?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu, Mohon kritik dan saran


ShoutMix chat widget